Cara Herbal Alami Sembuhkan Radang Tenggorokan

Update Monday, November 24, 2014 at 12:31 AM. Dalam topik Kesehatan,Tips

Perubahan cuaca sering memicu radang tenggorokan yang disertai demam. Selain orang dewasa anak-anakpun sering mengalami radang tenggorokan yang diserati deman. Cobalah atasi dengan makanan alami.

Sebelum menelan antibiotik, selain banyak minum air, makanan enak ini juga bisa redakan radang tenggorokan.



Pisang
Saat tenggorokan sedang radang, proses menelan makanan juga akan terganggu. Anda dapat membuat smoothie banana yang dicampur dengan strawberry. Teksturnya yang lembut membuat tubuh semakin berenergi dan makanan mudah untuk dicerna.

Kayu manis
Herbal yang satu ini memang dapat redakan sakit tenggorokan. Obat tradisional Tiongkok ini telah lama dikenal sebagai obat herbal untuk redakan batuk. Anda dapat mencampurkan kayu manis ke dalam susu atau teh.

Cengkeh
Teh yang mengandung cengkeh dapat membantu hindari infeksi pernapasan. Cengkeh juga dapat berkerja sebagai ekspektoran yang dapat  merangsang pengeluaran lendir sehingga mengurangi sesak napas

Jahe
Jahe mengandung surplus antioksidan yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan juga kekebalan tubuh. Anda dapat meracik jahe menjadi wedang jahe dengan tambahan madu untuk redakan tenggorokan dan memberikan efek tenang.